. Gelar Berbagai Lomba, Mewarnai, Baca Puisi hingga Donor Darah - Dinas Kebudayaan, Pariwisata dan Kominfo Kota Samarinda
News Update :
## Saksikan dan ikutin..!!! FESTIVAL MAHAKAM XIII Tahun 2013 Pada Tanggal 01 - 03 Nopember 2013 di Tepian Mahakam Kota Samarinda ##

Kamis, 24 Oktober 2013

Gelar Berbagai Lomba, Mewarnai, Baca Puisi hingga Donor Darah


SAMARINDA--Upaya mengaktualisasikan dan menanamkankan nilai-nilai kepahwalawanan, Badan Kesbangkong Kota Samarinda pada  10 Nopember 2013 akan melaksanakan berbagai  kegiatan, diantaranya adalah, Lomba Mewarnai, Lomba Baca Puisi  dan  Donor Darah.
Menurut Kepala Badan Kesbangpol Kota Samarinda, Erham Yusuf, sesuai dengan Tupoksinya, mereka ingin memanfaatkan hari Pahlawan sebagai sarana untuk menanamkan dan mengembangkan nilai-nilai kepahlawan dalam upaya memperkuat jiwa patriotisme dan nasionalisme dikalangan anak-anak, remaja, pemuda  dan orang dewasa.
"Karena itu dalam even ini kita membuat tiga kegiatan  dengan tiga sasaran. Yang pertama untuk anak usia dini kita adakan lomba mewarnai gambar Pahlawan memperebutkan piala Ketua TP PKK Kota Samarinda, dengan tujuan memperkenalkan pahlawan Nasional kepada anak-anak sejak Dini," ucapnya.
Melalui kegiatan ini diharapkan akan menumbuhkan rasa cinta pada anak terhadap pahlawannya. "Yang kedua, lomba baca pusisi dengan tema kepahlawanan memperebutkan piala Walikota Samarinda. Pesertanya  remaja dengan tujuan membentuk dan memperkuat jiwa kepahlawan dan yang ketiga Donor Darah pesertanya dari kalangan pemuda dan orang dewasa, kegiatan ini  sebagai aktualisasi nilai-nilai kepahlawan," tandasnya.
Sedangkan melalui kegiatan Donor Darah ini ia mengharapkan masyarakat telah melakukan tindakan nyata membantu dan menyelamatkan orang lain dan ini salah satu sikap hidup yang dimiliki seorang pahlawan.
"Saat ini aktualisasi nilai-nilai kepahlawanan tidak lagi dilakukan dengan berperang, tapi disesuaikan dengan kondisi zaman, diantaranya dengan cara melakukan kegiatan-kegiatan positif seperti yang akan kita lakukan ini," ucap mantan Kabag Humas Pemkot.
Demi kelancaran kegiatan ini mereka melakukan kerjasama dengan Himpaudi Kota Samarinda bagi lomba mewarnai, dan MGMP Bahasa Indonesia untuk lomba baca puisi. Khusus donor darah  akan melibatkan ormas dan partai politik yang terdaftar di Badan Kesbangpol.
"Kami telah ber koordinasi dengan Kodim 061, Polresta Samarinda dan PMI Kota Samarinda. Mereka siap membeck up kegiatan ini, bagi masyarakat yang ingin berpartisipasi bisa menghubungi staf kami Heri dengan Kontak Person +6281346354411," pungkas Erham.(hms2)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

© Copyright Dinas Kebudayaan, Pariwisata dan Kominfo Kota Samarinda 2010 -2011 | Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.