. SMKN 3 Komitmen Bersama Wujudkan Adiwiyata - Dinas Kebudayaan, Pariwisata dan Kominfo Kota Samarinda
News Update :
## Saksikan dan ikutin..!!! FESTIVAL MAHAKAM XIII Tahun 2013 Pada Tanggal 01 - 03 Nopember 2013 di Tepian Mahakam Kota Samarinda ##

Jumat, 30 Agustus 2013

SMKN 3 Komitmen Bersama Wujudkan Adiwiyata



Jaang: Nafas Ini Harus di Semua Sekolah

SAMARINDA--Mewujudkan sekolah hijau, bersih dan sehat, tekad ini bukan hanya dimiliki satu atau dua sekolah saja, melainkan harus ada di semua sekolah di kota Samarinda.
"Harapan saya, nafas dan semangat Adiwiyata harus ada di semua sekolah.Jadi, sekolah HBS (Hijau, Bersih, Sehat) ada di seluruh sekolah," ucap Wali Kota Samarinda H Syaharie Jaang dalam arahan saat penandatanganan komitmen bersama perwujudan program Adiwiyata di SMKN 3 Jl Wahid Hasyim Sempaja Selatan, baru-baru ini.
Jaang yang didampingi Asisten III H Ridwan Tassa, Kepala Dinas Pendidikan Ibnu Araby dan kepala Badan Lingkungan Hidup Endang Liansyah mengatakan komitmen tersebut bisa mensupport penilaian Adipura dan kota sehat.
"Saya juga bangga, 14 sekolah yang masuk penilaian adipura dapat nilai diatas 70. Tapi ada tidaknya penilaian, baik sekolah sehat maupun UKS hingga Adiwiyata, mewujudkan sekolah HBS sudah menjadi kebutuhan kita bersama," imbuh Jaang memotivasi.
Namun, Jaang menegaskan sebuah komitmen bersama tidak akan berarti apa-apa kalau tidak dilanjutkan dengan implementasi semua warga sekolah. "Bukan hanya guru-guru saja, atau siswanya. Tapi semua warga sekolah, terlebih lagi kepala sekolah, bukan hanya mengomando, melainkan jadi contoh pula," tegasnya.
Jaang menyebut sekolah sekarang berbeda dengan sekarang. Kalau dulu, asal ada guru dan bisa mengajar, kegiatan belajar mengajar tetap jalan tanpa harus berkreasi yang lain.
"Sekarang tidak cukup dengan kehadiran guru saja asal bisa menimba ilmu, tapi kewajiban kita pula bagaimana bisa menciptakan sekolah yang HBS, sekolah yang berprestasi, baik bidang akademik maupun non akademik seperti olahraga, seni dan lainnya. Jadi tidak cukup asal ada guru," tuturnya.
Komitmen bersama ini diawali dengan penandatanganan oleh wali kota, diikuti kepala Disdik dan kepala SMKN 3 Sitti Aisyah serta para guru-guru.(hms2)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

© Copyright Dinas Kebudayaan, Pariwisata dan Kominfo Kota Samarinda 2010 -2011 | Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.