. Panggung Hiburan Jangan Ganggu Pengguna Jalan - Dinas Kebudayaan, Pariwisata dan Kominfo Kota Samarinda
News Update :
## Saksikan dan ikutin..!!! FESTIVAL MAHAKAM XIII Tahun 2013 Pada Tanggal 01 - 03 Nopember 2013 di Tepian Mahakam Kota Samarinda ##

Selasa, 20 Agustus 2013

Panggung Hiburan Jangan Ganggu Pengguna Jalan



SAMARINDA—Berbagai lomba-lomba dan kegiatan merayakan Dirgahayu Kemerdekaan RI ke 68 tahun ini dipastikan akan luar biasa, dikarenakan beberapa tahun terakhir bersamaan dengan bulan suci Ramadhan, dan baru tahun inilah tidak bersamaan dengan Ramadan. Tentunya euphoria ini tidak sampai menganggu ketertiban umum, termasuk lalu lintas.
“Kita Pemkot Samarinda berharap partisipasi warga untuk memeriahkan hari Kemerdekaan, namun harapan kita tidak sampai menganggu kepentingan umum lainnya, termasuk mengganggu arus lalu lintas. Seperti kita ketahui, endingnya adalah panggung hiburan kemerdekaan yang mana diharapkan tidak sampai mengganggu pengguna jalan,” ucap kepala Dinas Perhubungan Samarinda H Abdulah dalam imbauannya, Senin (19/8).
Abdulah mengaku ada menerima SMS warga yang mengeluhkan adanya panggung hiburan di Jl Damanhuri yang berdiri di bahu jalan. “Secara aturan, tidak diperkenankan ada aktifitas apapun di bahu jalan karena mengganggu pengguna jalan dan resiko lainnya. Seharusnya berkoordinasi dulu dengan instansi teknis, supaya tidak sampai mengganggu aktifitas pengguna jalan,” tegasnya.
Oleh karena itu, Abdulah yang juga mantan kabag Hukum Pemkot Samarinda ini mengimbau warga untuk mendirikan panggung di lahan-lahan atau lapangan sehingga tidak menyebabkan risiko, termasuk menggangu pengguna jalan.
“Begitu pula bagi panitia HUT yang ingin melaksanakan kegiatan lomba-lomba, juga jangan menggunakan jalan. Banyak resiko yang dihadapi ketika kita menggunakan bahu jalan untuk aktivitas yang bukan peruntukkannya,” pungkasnya.(hms2)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

© Copyright Dinas Kebudayaan, Pariwisata dan Kominfo Kota Samarinda 2010 -2011 | Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.