. Jaang Tutup Pagelaran Festival Budaya Bugis - Dinas Kebudayaan, Pariwisata dan Kominfo Kota Samarinda
News Update :
## Saksikan dan ikutin..!!! FESTIVAL MAHAKAM XIII Tahun 2013 Pada Tanggal 01 - 03 Nopember 2013 di Tepian Mahakam Kota Samarinda ##

Jumat, 21 Juni 2013

Jaang Tutup Pagelaran Festival Budaya Bugis



SAMARINDA-Wali Kota Samarinda H Syaharie Jaang memberikan apresiasi kepada Ikatan Pemuda Samarinda Seberang (Ika Sambera) yang setiap tahun tak pernah absen selalu mengadakan Fastival Budaya Bugis.
Ketika menutup pagelaran tersebut, Selasa (18/06) lalu di halaman TK Rajawali Jl Bung Tomo, Kelurahan Baqa, Jaang lagi-lagi menyampaikan kegiatan budaya semacam itu tidak boleh luntur seiring perkembangan zaman.
”Ingat festival ini harus menjadi agenda rutin tahunan bagi Pemkot Samarinda maupun ikatan remaja Samarinda Seberang sendiri,” pesannya.
Sehingga sambung dia keberadaan festival Budaya Bugis sendiri dalam perjalanannya bisa terus berkembang seiring kemajuan zaman.
Sebelumnya, Festival yang berlangsung sejak Sabtu lalu, diikuti sedikitnya 105 peserta yang berasal dari Samarinda Seberang.
Selain pagelaran lomba, untuk menghidupkan suasana juga diadakan lelang kue khas dari Sulawesi Selatan.
Jaang menilai kegiatan tersebut sudah sejalan dengan program Pemerintah Kota yang berkeinginan menjadikan Samarinda Seberang sebagai tujuan wisata nasional.
Untuk itu, dirinya sangat mendukung partisipasi Ika Sambera yang terus ikut melesatarikan budaya leluhurnya melalui kegiatan festival yang juga sebagai upaya dalam membantu merealisasikan Program dari pemerintah tadi.
Terpisah, Ketua Ika Sambera Khairuddin mengatakan suksesnya festival yang sudah keenam kalinya diadakan ini juga tak lepas dari peran Wali Kota yang setiap tahun terus membantu.
”Termasuk pihak swasta maupun warga Samarinda Seberang itu sendiri yang sangat menginginkan agar festival Budaya Bugis agar tetap eksis dari tahun ketahun,”Sebutnya.
Bersama para pemuda lainnya, dia berkomitmen untuk terus mempromosikan kebudayaan bugis yang juga memiliki peranan dalam membangun kota Samarinda.HMS5

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

© Copyright Dinas Kebudayaan, Pariwisata dan Kominfo Kota Samarinda 2010 -2011 | Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.