. Jaang: Kawal Kesehatan Warga - Dinas Kebudayaan, Pariwisata dan Kominfo Kota Samarinda
News Update :
## Saksikan dan ikutin..!!! FESTIVAL MAHAKAM XIII Tahun 2013 Pada Tanggal 01 - 03 Nopember 2013 di Tepian Mahakam Kota Samarinda ##

Senin, 24 Juni 2013

Jaang: Kawal Kesehatan Warga


**Pengurus IDI Samarinda 2013-2016 Dilantik
 

SAMARINDA--Keberadaan pengurus Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kota Samarinda, bagaimana dapat bersinergi dengan Pemkot Samarinda dalam memperkuat pelayanan kesehatan di tengah masyarakat yang jumlahnya semakin mendekati angka 1 juta jiwa.
"Sebagai organisasi yang mewadahi para dokter, saya minta untuk mengawal kesehatan warga dalam arti luas. Bangun kerjasama dan koordinasi yang baik dengan pemerintah untuk menciptakan sinergitas dari upaya bersama dalam menciptakan warga yang sehat, sebab dokter merupakan SDM yang potensial untuk ikut dalam pembangunan masyarakat di bidang kesehatan," ucap wali kota Samarinda H Syaharie Jaang dalam sambutannya yang dibacakan kepala Dinas Kesehatan Samarinda drg Nina Endang Rahayu pada pelantikan pengurus IDI Samarinda di Ballroom, Hotel Bumi Senyiur, Sabtu (22/6).
Wali Kota mengingatkan pula, bahwa dokter selain melakukan intervensi fisik, juga harus berperan dalam intervensi mental dan sosial di tengah masyarakat.
"Harapan yang pernah diembankan Bung Karno kepada anda sekalian (dokter), kalian sudah menjadi sarjana dan dokter. menjadi dokter jangan kepalang tanggung. Masuklah dalam masyarakat sedalam-dalamnya, karena mereka sudah menantikan saudara-saudara. Dan jadilah dokter yang mengemban tugas demi masyarakat," tandasnya.
Masih dibacakan Nina, Jaang juga mengingatkan salah satu butir sumpah dokter yang memiliki nilai sangat mulia, yakni menjalankan tugas dengan cara yang berhormat dan bersusila, sesuai dengan martabat pekerjaan serta sumpah pelayanan terhadap penderita tanpa pandang bulu, baik suku, agama, kedudukan sosial, maupun kelompok.
"Saya berharap saudara-saudara menanamkan betul nilai ini, karena sangat relevan di kota Samarinda yang terdiri dari aneka ragam suku dan agama. Namun hal inilah yang membuat kota kita menjadi indah dan damai," tandasnya.
Sementara itu, ketua IDI Samarinda dr Handi Wiradharma mengatakan secara profesional membantu pemecahan persoalan kesehatan kota, tingkat derajat kesehatan warga dengan mendukung instansi terkait Dinas Kesehatan maupun instansi lainnya.
"IDI juga akan memberikan masukan kepada pemkot sehingga menghasilkan kebijakan yang mengakomodasi kepentingan masyarakat. Apa yang akan kita lakukan, bukanlah suatu tugas ringan, mohon dukungan dan kerjasama Pemkot," tegas Handi yang menggantikan dr Ani Widyastuti ketua periode sebelumnya.
Ditegaskannya, IDI yang menaungi 540 dokter di kota Samarinda ini bertekad bisa memberikan pelayanan terbaik dan memasyarakat.(hms2)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

© Copyright Dinas Kebudayaan, Pariwisata dan Kominfo Kota Samarinda 2010 -2011 | Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.