. Syaharie Jaang Raih Satyalancana dari SBY - Dinas Kebudayaan, Pariwisata dan Kominfo Kota Samarinda
News Update :
## Saksikan dan ikutin..!!! FESTIVAL MAHAKAM XIII Tahun 2013 Pada Tanggal 01 - 03 Nopember 2013 di Tepian Mahakam Kota Samarinda ##

Jumat, 26 April 2013

Syaharie Jaang Raih Satyalancana dari SBY

**Beprestasi Kinerja Sangat Tinggi Dalam Penyelenggaran Pemerintahan

SAMARINDA—Wali Kota Samarinda H Syaharie Jaang SH MSi kembali mendapat penghargaan dari Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, berupa tanda kehormatan Satyalancana Karya Bhakti Praja Nugraha. Penghargaan ini diberikan langsung Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi kepada wali kota yang diwakilkan wakil wali kota H Nusyirwan Ismail. Penghargaan diberikan bersamaan dengan Peringatan Hari Otonomi Daerah XVII tahun 2013 di Hotel Bidakara, Jalan Jenderal Gatot Subroto, Pancoran, Jakarta Selatan, Kamis (25/4).
Menurut Nusyirwan, berdasarkan petikan Keputusan Presiden RI nomor 106/TK/Tahun 2012, tanda kehormatan tersebut sebagai penghargaan atas jasa besar atau prestasi kinerja sangat tinggi dalam penyelenggaraan pemerintah daerah berdasarkan hasil evaluasi kinerja penyelenggaraan pemerintahan daerah.
“Capaian kinerja prestasi ini melalui peningkatan pada pelayanan urusan kesehatan, pendidikan, pekerjaan umum, perumahan, lingkungan hidup, pariwisata, pertanian baik fisik maupun non fisik dalam memenuhi kebutuhan dasar masyarakat sehingga mampu meningkatkan taraf hidup masyarakat,” rinci Nusyirwan.
Jadi, lanjutnya wali kota telah mencapai indeks prestasi kinerja penyelenggaraan pemerintahan daerah dengan status terbaik pada tataran pengambilan kebijakan dan pelaksana kebijakan di berbagai urusan pemerintahan bidang urusan wajib dan pilihan.
Dikatakan Nusyirwan, dalam peringatan hari otonomi daerah tersebut, selain memberikan penilaian terhadap kinerja kepala daerah yang berprestasi, juga dilakukan penilaian terhadap pemerintah daerah yang berprestasi, 10 terbaik pemerintah kota dan 10 terbaik pemerintah kabupaten.
“Kalau wali kotanya mendapat penghargaan, tantangan buat pemerintah kotanya, bagaimana pemerintah kota bisa masuk ke 10 besar yang beprestasi tinggi terhadap penyelenggaraan pemerintahan,” ucap wawali memotivasi.
Diterangkannya, untuk penyelenggaraan pemerintahan ada lima poin yang dinilai, mulai layanan publik, perencanaan daerah, pengelolaan keuangan, masalah kepegawaian atau birokrasi dan masalah pengelolaan aset
Terpisah wali kota menyampaikan permohonan maaf karena tidak bisa langsung menerima satyalancana itu dikarenakan di waktu bersamaan dilakukan pelantikan pejabat.
“Saya menilai ini bukan penghargaan untuk saya pribadi, tapi karena kerjasama seluruh pejabat dan pegawai pemkot serta dukungan masyarakat. Terima kasih atas dukungan semua pihak termasuk Muspida atau Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD),” ucap Syaharie Jaang.(hms2)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

© Copyright Dinas Kebudayaan, Pariwisata dan Kominfo Kota Samarinda 2010 -2011 | Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.