. Motivasi Pendidikan dari DR Lim - Dinas Kebudayaan, Pariwisata dan Kominfo Kota Samarinda
News Update :
## Saksikan dan ikutin..!!! FESTIVAL MAHAKAM XIII Tahun 2013 Pada Tanggal 01 - 03 Nopember 2013 di Tepian Mahakam Kota Samarinda ##

Rabu, 01 Mei 2013

Motivasi Pendidikan dari DR Lim


**Tempuh S1,S2,S3 Sejak Umur 67, Berencana Dirikan Sekolah Standar Internasional

Samarinda- Kamis, 2 Mei hari ini kembali diperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas). Sebagai tonggak semangat pendidikan, Syaharie Jaang tiap tahunnya sejak menjadi wali kota terus berbagi motivasi. Di tahun pertama menceritakan dirinya anak hulu Mahakam yang bersekolah sambil jual pais pisang dan berkuliah di ibukota dengan berjalan kaki. Kemudian tahun keduanya, prestasi anaknya meraih ‘the best’ bersekolah di Singapura juga ditularkannya sebagai motivasi anak bangsa. Untuk tahun ini giliran DR Lim dijadikan Syaharie sebagai objek motivasi.
Tanpa sengaja Syaharie Jaang bertemu dengan ketua Dewan Pembina Yayasan Persatuan Tionghoa Samarinda DR Lim Hariyanto Wijaya Sarwono MBA saat di bandara Soekarno Hatta di Jakarta seusai mengikuti Musrenbang Nasional, Rabu (1/5).
“Luar biasa, semangat untuk menimba ilmunya tidak kendor, meski sudah tua, malah makin semangat. Dari perbincangan kami tadi, banyak hal yang bisa kita petik sebagai motivasi bagi anak-anak kita dan tentunya para orang tua agar tidak pernah merasa puas dengan pendidikan yang sudah diraihnya,” ucap Syaharie kepada wartawan.
Syaharie menyebutkan, DR Lim baru mulai mengenyam pendidikan S1 saat umurnya sudah 67 tahun. “Beliau tidak lantas puas, setelah dipasangkan toga dan menyandang Sarjana, kemudian masih semangat lagi untuk lanjut ke pasca sarjana atau S2. Tidak berhenti di sini, beliau masih belum puas dan menyambung lagi di program doktor atau S3 dengan spesifikasi pendidikan manajemen bisnis,” urai Syaharie.
Syaharie menyebutkan DR Lim yang memulai kuliah S1 di umur 67, kemudian telah menyandang gelar doktor di usia 77 tahun. “Beliau menyelesaikan pendidikannya mulai S1, S2 dan S3 menempuh waktu 10 tahun 4 bulan,” tandasnya.
DR Lim sebagai owner Harita Group PT Harita Jayakarta berkantor di Equity Tower Building lantai 32 Jl Jend Sudirman Kav 52-53 (SCBD) ini sekarang sudah berusia 86, dan masih ingin mengabdikan dirinya di dunia pendidikan. “Selain bisnisnya di Jakarta, DR Lim memiliki rencana mulia membangun pendidikan berstandar internasional, mulai dari pendidikan usia dini sampai perguruan tinggi,” bebernya.
Syaharie berharap dan yakin DR Lim-DR Lim yang lainnya pun masih banyak dan akan memberikan sumbangsihnya untuk pendidikan di kota ini. Selamat Hari Pendidikan Nasional.(hms2)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

© Copyright Dinas Kebudayaan, Pariwisata dan Kominfo Kota Samarinda 2010 -2011 | Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.