. Jaang Bersama Wamen Hadiri Haul Guru Sekumpul - Dinas Kebudayaan, Pariwisata dan Kominfo Kota Samarinda
News Update :
## Saksikan dan ikutin..!!! FESTIVAL MAHAKAM XIII Tahun 2013 Pada Tanggal 01 - 03 Nopember 2013 di Tepian Mahakam Kota Samarinda ##

Rabu, 15 Mei 2013

Jaang Bersama Wamen Hadiri Haul Guru Sekumpul

Samarinda-Sudah menjadi kebiasaan Syaharie Jaang, mulai menjabat wakil wali kota maupun kini menjabat wali kota Samarinda, tetap menyempatkan waktunya untuk menghadiri haul akbar almarhum KH Muhammad Zaini bin Abdul Ghani atau yang dikenal Abah Guru Sekumpul di Mushala Ar Raudah Sekumpul, Martapura Kalimantan Selatan, Minggu (12/5) malam.
Dalam menghadiri Haul Akbar Guru Sekumpul ke 8, Syaharie Jaang tergabung dalam rombongan Gubernur Kalsel H Rudi Ariffin. Kemudian satu jam usai peringatan haul, wali kota bersama rombongan ziarah ke makam Abah Guru. Syaharie Jaang yang duduk bersebelahan dengan Wakil Menteri Hukum dan HAM RI Denny Indrayana bersama rombongan membacakan tahlil dan surah Yasin dengan dipimpin KH Ahmad Barmawi di kubah makam Abah Guru.
“Ini adalah suatu karomah (Kemulian) guru kita, dengan banyaknya jama'ah yang hadir, dan juga menunjukkan bahwa beliau membawa berkah untuk kita semua, bahkan ketika beliau sudah wafat sekalipun, dan juga sebagai bukti beliau sangat dicintai oleh masyarakat,” ucap Syaharie Jaang.
Syaharie juga menyebutkan sejak kecil Abah Guru Sekumpul dikenal memiliki kecerdasan melebihi teman seusianya, dikenal sebagai ulama kharismatik dan sering dikunjungi masyarakat muslim dari berbagai daerah. “Beliau banyak dikagumi umat muslim karena dermawan dan penuh kasih sayang,” tutur Syaharie.(hms2)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

© Copyright Dinas Kebudayaan, Pariwisata dan Kominfo Kota Samarinda 2010 -2011 | Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.