. Serahkan Insentif RT, Ingatkan Kamtibmas - Dinas Kebudayaan, Pariwisata dan Kominfo Kota Samarinda
News Update :
## Saksikan dan ikutin..!!! FESTIVAL MAHAKAM XIII Tahun 2013 Pada Tanggal 01 - 03 Nopember 2013 di Tepian Mahakam Kota Samarinda ##

Senin, 01 April 2013

Serahkan Insentif RT, Ingatkan Kamtibmas

**Nusyirwan di Sungai  Pinang, Diwansyah di Palaran dan Seberang

SAMARINDA--Penyerahan insentif untuk ketua Rukun tetangga (RT) triwulan I tahun 2013 kembali disalurkan. Kali ini Samarinda Utara dan Kecamatan Sungai Pinang yang langsung diserahkan wakil walikota H Nusyirwan, dan kecamatan Palaran dan Samarinda Seberang diserahkan insentif RT, Kamis 28/3)..
Dalam kesempatan tersebut, Wawali menegaskan RT memiliki peranan yang sangat penting sebagai penghubung antara Pemerintah dengan masyarakat. Sehingga bila ada dinamika sosial yang berkembang di masyarakat tentunya akan menjadi tugas bersama antara RT dan pemerintah untuk mengetahuinya dan mencarikan solusi.
Disampaikannya, dalam waktu dekat akan di laksanakan pesta demokrasi secara berturut-turut, yaitu Pilgub, Pileg, dan Pilpres. Ketiga pesta demokrasi tersebut harus di kawal dengan baik oleh masing-masing RT agar tidak sampai timbul gangguan kamtibmas di masyarakat oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.
 “RT adalah bagian dari pemerintahan yang memiliki tujuan sama yakni, memberikan pembinaan, melindungi dan mengayomi masyarakat dalam mewujudkan masyarakat yang aman, nyaman dengan demikian akan terciptanya pula suasana yang kondusif," ucapnya.
Ditambahkannya kemudian, dengan pemberian insentif seperti ini dapat dijadikan sebagai motivasi kepada RT dan RW di daerah ini dalam memberikan pelayanan prima terhadap masing-masing masyarakat diwilayahnya.
“insentif RT ini jangan di lihat dari nilainya, namun lihat sebagi bentuk apresiasi pemerintah kota atas pengabdian dan kerelaan saudara untuk menjadi ketua RT di lingkungan masing-masing dengan ragam keluhan dan kebutuhan dari anggota masyarakat. Karena itu saya minta tetap semangat dan bekerja sama dengan pihak kelurahan terkait permasalahan apapun yang terjadi di tengah masyarakat yang saudara pimpin,” tukasnya. (Hms4).



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

© Copyright Dinas Kebudayaan, Pariwisata dan Kominfo Kota Samarinda 2010 -2011 | Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.