. Yayasan Kanker Suluh Pelajar - Dinas Kebudayaan, Pariwisata dan Kominfo Kota Samarinda
News Update :
## Saksikan dan ikutin..!!! FESTIVAL MAHAKAM XIII Tahun 2013 Pada Tanggal 01 - 03 Nopember 2013 di Tepian Mahakam Kota Samarinda ##

Senin, 11 Februari 2013

Yayasan Kanker Suluh Pelajar


SAMARINDA-Memperingati hari Kanker sedunia, Yayasan Kanker Indonesia Kota Samarinda belum lama ini melakukan penyuluhan tentang penyakit mematikan ini kepada kalangan pelajar SMU Negeri 2.
Dipilihnya pelajar sebagai objek penyuluhan dikatakan Ketua YKI Kota Samarinda Hj Aminah Amins bukannya tanpa alasan, mengingat rentannya terjadi pergaulan bebas kelompok pemuda dewasa ini.
Padahal seperti diketahui yang menjadi salah satu faktor resiko dari khususnya penyakit kanker leher rahim menurut Aminah adalah mereka yang sudah melakukan hubungan seks pada usia muda, disamping penyakit kanker payudara yang juga beresiko terhadap wanita yang telah mendapat haid pertama pada umur kurang dari 10 tahun.
Hal inilah yang menurut Aminah perlu untuk diketahui pelajar, sehingga dengan demikian mereka bisa menghindarkan diri dari hal-hal yang sekiranya bisa menjadi pemicu timbulnya penyakit tersebut.
Karena selain sebab-sebab diatas dikatakan Aminah riwayat kesehatan keluarga juga mempunyai peranan besar dalam faktor resiko. Untuk itu selain menghindarkan diri dari faktor penyebab, kalangan pelajar juga perlu memahami bahwa kanker yang ditemukan dalam stadium dini dan diobati dengan cepat dan tepat kemungkinan besar dapat disembuhkan.
Hadir sebagai nara sumber dalam penyuluhan yang diikuti lebih kurang 150 pelajar tersebut adalah dr Fernando dari RSUD IA Moeis Samarinda. (Hms3)             

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

© Copyright Dinas Kebudayaan, Pariwisata dan Kominfo Kota Samarinda 2010 -2011 | Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.