. PKK Rangkul Fresh Backery - Dinas Kebudayaan, Pariwisata dan Kominfo Kota Samarinda
News Update :
## Saksikan dan ikutin..!!! FESTIVAL MAHAKAM XIII Tahun 2013 Pada Tanggal 01 - 03 Nopember 2013 di Tepian Mahakam Kota Samarinda ##

Jumat, 15 Februari 2013

PKK Rangkul Fresh Backery



**Laksanakan Pelatihan Pembuatan Kue Gratis

SAMARINDA–Melalui Pokja 3, Tim Penggerak PKK Kota Samarinda kembali menggiatkan aktifitas anggotanya. Kali ini objek yang disasar adalah rintisan usaha pembuatan kue melalui kerjasama dengan sebuah perusahaan roti yang sudah cukup dikenal di Kota Samarinda yaitu Fresh Bakery, berupa pelatihan atau kursus membuat berapa aneka jenis kue dengan nara sumber yang didatangkan secara khusus oleh  perusahaan tersebut dari Jakarta.
”Ini merupakan suatu kesempatan yang sangat berharga bagi jajaran anggota PKK untuk mendapat ilmu yang bagi orang lain mungkin harus mengeluarkan biaya bila ingin memperolehnya, sementara bagi kader PKK diberikan secara cuma-Cuma,” ungkap Wakil Ketua TP PKK Kota Samarinda Hj Sri Lestari ketika membuka kegiatan di rumah jabatan Walikota, Kamis (14/2).
Kesempatan ini diberikan PKK kepada kadernya tambah Sri Lestari bukannya tanpa target, karena setelah diberikan bekal pengetahuan anggota PKK diharapkan mampu mempraktekan pengolahan di waktu akan datang, bukan untuk semata dinikmati oleh keluarga melainkan diharapkan bisa menjadi suatu ladang usaha dengan menitipkan kue hasil olahan mereka tersebut di toko atau perusahaan Fresh Bakery yang ada di Kota Samarinda.
”Kalaupun tidak menitipkan ketempat lain, anggota PKK yang telah memiliki ketrampilan membuat kue ini bisa saja menjajakan kue buatan mereka dengan cara lain, sehingga dengan demikian kegiatan ini kita harapakan bisa dijadikan nilai tambah bagi pendapatan keluarga yang pada gilirannya akan berimbas pula pada tingkat perekonomian masyarakat,” pungkas Sri. (Hms3)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

© Copyright Dinas Kebudayaan, Pariwisata dan Kominfo Kota Samarinda 2010 -2011 | Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.