. Jaring Aspirasi Industri Kecil Kerajinan - Dinas Kebudayaan, Pariwisata dan Kominfo Kota Samarinda
News Update :
## Saksikan dan ikutin..!!! FESTIVAL MAHAKAM XIII Tahun 2013 Pada Tanggal 01 - 03 Nopember 2013 di Tepian Mahakam Kota Samarinda ##

Kamis, 10 Januari 2013

Jaring Aspirasi Industri Kecil Kerajinan


SAMARINDA--Pemerintah Kota Samarinda terus menerus memberikan dukungan kepada pengusaha industri kecil, salah satu bukti nyatannya dengan mengadakan temu usaha industri kecil kerajinan se kota Samarinda di ruang rapat Wawali, Selasa (8/1).
Acara yang dipimpin langsung Wakil Wali Kota Samarinda, Nusyirwan Ismail tersebut bertujuan mendengarkan aspirasi atau kendala-kendala yang selama ini dihadapi pengrajin seperti sulitnya mencari bahan baku, pemasaran dan lain-lain, yang kemudian dicarikan solusinnya.
Hadir pula para Perbankan yang memang di dalam teknisnya sering berurusan secara langsung dengan para pengrajin. "Kegiatan seperti ini sangat penting demi mewujudkan Samarinda sebagai kota industri dan jasa,” tegas Nusyirwan.
 “Kita akan terus memberikan dukungan kepada pengrajin , melalui  program-program yang dilaksanakan pemerintah sendiri maupun bekerjasama dengan perbankan untuk melaksanakan pembinaan pada koridor pemasaran, SDM dan lain-lain,” ucapnya.
Dengan adannya pertemuan seperti  ini wawali menambahkan akan diadakan rapat paling minimal tiga bulan sekali untuk menindaklanjuti keluhan-keluhan dari para pengrajin dan dicarikan solusinnya sehingga roda perekonomian akan terus bisa berjalan.
Mengenai suku bunga Perbankan yang begitu tinggi yang dikenakan tehadap pengrajin, kepala perwakilan Bank Indonesia Kaltim Ameriza M.Muesa mengatakan suku bunga yang tinggi tersebut adalah dampak dari bunga yang diberikan kepada penabung dengan maksud penabung bergairah menyimpan uangnnya di bank maka diberikan bunga yang juga besar, seperti timbal balik. namun Perbankan akan terus mendukung program pemerintah untuk membantu usaha masyarakat.(HMS8)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

© Copyright Dinas Kebudayaan, Pariwisata dan Kominfo Kota Samarinda 2010 -2011 | Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.