. Korban KDRT dan Eks Napza Dibantu Alat UEP - Dinas Kebudayaan, Pariwisata dan Kominfo Kota Samarinda
News Update :
## Saksikan dan ikutin..!!! FESTIVAL MAHAKAM XIII Tahun 2013 Pada Tanggal 01 - 03 Nopember 2013 di Tepian Mahakam Kota Samarinda ##

Sabtu, 08 Desember 2012

Korban KDRT dan Eks Napza Dibantu Alat UEP


Memberi dukungan usaha yang sudah dijalankan para korban Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) dan eks napza di kota Samarinda, Pemkot Samarinda melalui Dinas Kesejahteraan Sosial (Dinkessos) kembali menyerahkan bantuan usaha ekonomi produktif (UEP) di tahun 2012.
“Hari ini kembali Pemkot Samarinda memberikan bantuan peralatan usaha ekonomi produktif bagi korban KDRT sebanyak 30 orang dari 8 jenis usaha, dan 10 eks Napza dari 3 jenis usaha,” ungkap kepala Dinkessos Samarinda Makmun Andi Nuhung saat menyerahkan bantuan secara simbolis di kantor Dinkessos, Rabu (5/12).
Menurutnya bantuan diberikan dengan tujuan agar mereka bisa menciptakan lapangan pekerjaan sendiri. “Kita ingin mereka bisa mandiri, terlebih lagi bagi mereka korban KDRT dan eks Napza tentunya sangat bermanfaat sekali,” imbuhnya.
Diingatkannya agar bantuan ini benar-benar dipergunakan sesuai peruntukkannya. “Tolong alatnya dipelihara dan dirawat. Jangan sampai rusak apalagi dijual,” ucapnya.
Kepala bidang Pelayanan dan Rehabilitasi Dinkessos Suriansyah merincikan jenis usaha yang dijalani korban KDRT yang menerima bantuan, seperti menjahit, jualan gorengan, jualan nasi, jualan kue, jualan tahu dan tempe, sembako, perbengkelan dan salon kecantikan.
“Peralatannya untuk usaha menjahit seperti alat mesin jahit, alat bros, penjual goreng alat-alat gorengan. Intinya alat-alat pendukung usaha mereka. Begitu pula bagi eks Napza, seperti usaha perbengkelan, pencucian motor hingga jual gorengan,” bebernya.(hms2)

 

© Copyright Dinas Kebudayaan, Pariwisata dan Kominfo Kota Samarinda 2010 -2011 | Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.