. 333 Anak TK/PAUD Meriahkan 1 Muharram - Dinas Kebudayaan, Pariwisata dan Kominfo Kota Samarinda
News Update :
## Saksikan dan ikutin..!!! FESTIVAL MAHAKAM XIII Tahun 2013 Pada Tanggal 01 - 03 Nopember 2013 di Tepian Mahakam Kota Samarinda ##

Selasa, 13 November 2012

333 Anak TK/PAUD Meriahkan 1 Muharram

Berbagai kreatifitas dan keceriaan anak-anak TK mewarnai pembukaan Festival Al Kautsar dalam rangka memeriahkan 1 Muharram 1434 H, yang akan berlangsung selama 3 hari di TK Islam Al Kautsar Jl  Gamelan, kelurahan Dadimulya.
“Festival Al Kautsar ini salah satu bentuk kepedulian kita dalam upaya pengembangan pendidikan pada anak usia dini. Karena anak bukanlah manusia kecil yang hanya suka duduk diam tak bersuara, tapi dia pemalu, suka dipuji, dibanggakan dan penuh dengan kelembutan, kerelaan serta keikhlasan,” ucap ketua Gabungan Organisasi Penyelenggaran Taman Kanak kanak Indonesia (GOPTKI) kota Samarinda Mardiana Zulfakar ketika membuka festival di halaman sekolah, Senin (12/11).
Mardiana yang juga isteri Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Samarinda menyebutkan anak haus  akan stimulasi, mereka butuh belajar dan diajari. “Bagi anak-anak, bermain merupakan aktifitasnya dalam bersosialisasi. Dengan bermain anak-anak menumbuhkan imajinasi dan kreatifitasnya. Dan bagi para orang tua dan guru, jadilah teladan bagi anak-anak, karena apapun yang dilakukan akan memantul kembali dari diri anak-anak kita sebagai generasi penerus,” tandasnya.
Karena itulah, sebutnya sebagai orang tua tidak hanya datang dengan perintah dan larangan, namun bagaimana bisa menjadi teladan yang baik.
Sebelumnya kepala sekolah TK Islam Al Kautsar Mariatul Kifiyah menyampaikan festival ini rutin dilaksanakan sejak tahun 1995.
“Bukan hanya lomba-lomba yang memacu kreatifitas anak, juga ada bazar dan pengobatan gratis dari Klinik Dhuafa selama 3 hari,” ungkap Mariatul.
Mariatul merincikan untuk lomba-lomba, di hari pertama dilaksanakan lomba mewarnai yang diikuti 158 peserta, hari kedua lomba surah-surah pendek Al Quran diikuti 70 peserta dan lomba adzan diikuti 17 peserta, dan hari ketiga lomba fashion busana muslim kreasi diikuti 88 peserta.
“Jadi totalnya 333 peserta, baik TK, PAUD maupun Playgrup se kota Samarinda. Selama berlangsung akan ada bazaar dan pengobatan gratis dari klinik Dhuafa,”  ucap Mariatul lagi.Pada pembukaan kemarin, juga dimeriahkan aksi drumband anak-anak TK Al Kautsar, pembacaan ayat suci Al Quran, vocal grup, kelompok tarian.(hms2)


 

© Copyright Dinas Kebudayaan, Pariwisata dan Kominfo Kota Samarinda 2010 -2011 | Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.