. PDGI Suluh Kesehatan di Apel Sekolah - Dinas Kebudayaan, Pariwisata dan Kominfo Kota Samarinda
News Update :
## Saksikan dan ikutin..!!! FESTIVAL MAHAKAM XIII Tahun 2013 Pada Tanggal 01 - 03 Nopember 2013 di Tepian Mahakam Kota Samarinda ##

Kamis, 06 September 2012

PDGI Suluh Kesehatan di Apel Sekolah

Berbagai upaya terus dilakukan dalam menyampaikan informasi kesehatan. Seperti halnya Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) kota Samarinda menjadikan momentum apel pagi di sekolah sebagai media menyampaikan info kesehatan gigi dan mulut.
“Sarapan penting untuk mendapatkan gizi yang baik, bisa mendapatkan ilmu dengan baik. Kalau tidak sarapan, tidak punya energi, tidak bisa menyerap pelajaran dengan baik. Paling tidak minimal sarapan susu dan roti. Tapi semuanya bermula dari mulut, kalau gigi kita sakit, kita juga tidak bisa makan makanan bergizi,” tutur ketua PDGI Samarinda drg Aprilia Lailaty ketika menjadi inspektur upcara di SDN 016 Jl P Antasari belum lama ini.
Dijelaskannya kepada ratusan anak yang menjadi peserta apel pagi itu, semua bermuara pada mulut. Apa yang dimakan, itu yang menentukan. “Inilah yang nantinya akan membentuk anak sehat dan berilmu tinggi. Untuk itu, makan 4 sehat 5 sempurna, apalagi di luar sana banyak makanan pakai zat pewarna, boraks dan pengawet,” terangnya.
Aprilia yang juga Pimpinan Puskesmas Wonorejo ini menyampaikan saat ini bangsa Indonesia masih terjajah, dengan masihnya banyaknya anak yang malas belajar akibat kecanduan main game.
“Caranya melalui game-game yang diciptakan mereka. Sengaja mereka membuat anak-anak malas belajar, akhirnya menjadi bodoh. Di masa depan nantilah, mereka datang ke Indonesia dengan mengampil peluang menduduki posisi strategis, karena anak-anak kita tidak bisa, hanya jadi penonton. Kita nanti dipimpin orang luar di Negara sendiri,” pungkasnya.
Tak hanya di sekolah ini, nanti PDGI juga akan melakukan hal yang sama di sekolah-sekolah lainnya.
 

© Copyright Dinas Kebudayaan, Pariwisata dan Kominfo Kota Samarinda 2010 -2011 | Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.