. Kunjungi Sanggar Apau Punyaak - Dinas Kebudayaan, Pariwisata dan Kominfo Kota Samarinda
News Update :
## Saksikan dan ikutin..!!! FESTIVAL MAHAKAM XIII Tahun 2013 Pada Tanggal 01 - 03 Nopember 2013 di Tepian Mahakam Kota Samarinda ##

Sabtu, 26 Mei 2012

Kunjungi Sanggar Apau Punyaak

Sebagai bentuk pembinaan dan menambah motivasi berlatih aktivitas seni budaya, Dinas Kebudayaan, Pariwisata dan Kominfo kota Samarinda mulai menggiatkan kunjungan langsung ke sentral pelatihan sanggar-sanggar seni budaya yang ada di kota Samarinda.
Berkunjung pada senin malam (21/5) yang lalu disambut hangat oleh ketua
Sanggar Apau Punyaak Bona  Pentura Huvat, dengan memasangkan gelang ke tangan, “Ini sebagai simbol persaudaraan antara kita, semoga jalinan ini bertambah erat,” sambutnya di dampingi pelatih lain Anatolius Bahalan dan Anastasia Hiyang. “Misi sanggar ini untuk mengenalkan dan melestarikan seni budaya dayak di masyarakat dan generasi muda” lanjutnya.
“Dengan berinteraksi dan melihat langsung aktivitas di sanggar seni, memudahkan kami melakukan pendataan, pembinaan dan bimbingan kepada pelaku seni,” ujar kadisbudparkominfo kota Samarinda.
“Luar biasa, hari ini saya gembira ternyata aktif berlatih tarian sebanyak 70 orang dengan mayoritas adik-adik pelajar, ini menandakan penerus tradisi budaya bangsa kita ini masih akan terus eksis dimasa depan” lanjutnya.
Berlatih seminggu dua kali setiap senin malam dan jum’at malam, bertempat di Jalan Pasundan gang YPR, di lapangan Volley depan gereja, bercahayakan lampu listrik bantuan seorang pastor, namun dari tempat ini pula telah melahirkan penari-penari handal dengan banyak prestasi membanggakan, antara lain … hingga mereka pernah pula berkesempatan menjadi penari latar pada konser music slank pada hari jadi kota Samarinda tahun 2012.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

© Copyright Dinas Kebudayaan, Pariwisata dan Kominfo Kota Samarinda 2010 -2011 | Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.