. Kembali Gelar Festival Mahakam ke 13 - Dinas Kebudayaan, Pariwisata dan Kominfo Kota Samarinda
News Update :
## Saksikan dan ikutin..!!! FESTIVAL MAHAKAM XIII Tahun 2013 Pada Tanggal 01 - 03 Nopember 2013 di Tepian Mahakam Kota Samarinda ##

Senin, 02 September 2013

Kembali Gelar Festival Mahakam ke 13



**Undang kota lain berpartisipasi, hadiah ratusan juta

SAMARINDA--Tahun ini kembali digelar Festival Mahakam yang ke-13 di tepian Mahakam dan tentunya akan ada warna warni yang membedakan dari tahun-tahun sebelumnya dengan menjanjikan kemeriahan, tanpa meninggalkan jati diri dari festival itu sendiri.
"Kembali kami gelar event tahunan Festival Mahakam yang ke 13 tahun ini pada tanggal 1-3 November 2013," kata kepala DInas Kebudayaan, Pariwisata dan Kominfo Samarinda HM Faisal melalui ponselnya kepada media ini, Minggu (1/9).
Faisal mengatakan yang istimewa tahun ini khusus Dragon Race atau Perahu Naga  akan mengundang kota-kota lain yang ingin berpartisipasi. 
Menurut Faisal untuk perahu dengan 20 dan 10 pedayung dimana akan memperebutkan Piala Tetap Walikota Samarinda dengan total hadiah Rp 100 juta.  Kemudian untuk Lomba Berenang Menyeberangi Sungai Mahakam total hadiah Rp 20 juta , serta Lomba Speed Boat dengan total hadiah 30 juta rupiah.
"Melalui pemberitaan ini sekaligus juga kami mengundang peserta baik dari dalam wilayah Kalimantan Timur maupun di luar propinsi yang ingin berpartisipasi, jika memang belum menerima undangan partisipasi di Festival Mahakam 2013 dari panitia pelaksana, dipersilahkan untuk mendaftar ke sekretariatan panpel," terang mantan Kabag Humas Pemkot ini. 
Bukan itu saja mereka juga kembali menggelar kegiatan Pemecahan Rekor MURI yang akan dipusatkan di Islamic  Center Samarinda. "InsyaAllah akan kita pecahkan dua rekor MURI sekaligus untuk menambah semarak Festival Mahakam 2013 ini, pada hari Sabtu 2 November 2013 yang kami beri title "3000 Ibu dan 500 Bapak Hebat"  seluruh warga kota Samarinda bisa berpartisipasi mendukung," ujarnya.
Beberapa kegiatan lain juga tetap kami selenggarakan antara lain, Lomba Perahu Tambangan, Festival Band Indie, Parade Band Pub, Lomba Tari Pesisir & Tari Pedalaman, Pawai Budaya Nusantara, Upacara Hudoq Kawit, Mahakam Expo dan Mahakam Jazz Fiesta.
Pendaftaran peserta telah mulai dari 2 September 2013 ini. "Pendaftaran peserta untuk semua kegiatan dan lomba sudah kami mulai sejak hari Senin 2 September ini, silahkan kontak panpel melalui sekretariatan  kami ," ujar Faisal mengakhiri.
Untuk Informasi lebih lanjut dapat menghubungi sekretariat di kantor Disbudparkominfo Jalan Dahlia Samarinda.(hms2)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

© Copyright Dinas Kebudayaan, Pariwisata dan Kominfo Kota Samarinda 2010 -2011 | Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.