**Tindak Lanjut Survei Integritas
Sektor Layanan Publik
SAMARINDA—Wakil Wali Kota Samarinda H.Nusyirwan
Ismail tak pernah bosan mengingatkan kepada seluruh jajajaran pegawai di
lingkungan Pemkot Samarinda untuk bekerja amanah dalam melayani masyarakat
sesuai dengan visi kota Samarinda
“Ini adalah salah satu langkah awal
melakukan reformasi birokrasi dalam pemerintahan di awal 2013. Saya berharap kita
dapat selalu berkoordinasi dalam
meningkatkan kualitas pelayanan publik,” ucap Nusyirwan dalam arahannya ketika
memimpin Apel pagi di halaman parkir Graha Tepian, Senin (7/1).
Menurut Wawali dalam melakukan
reformasi birokrasi ada tiga indikator yang perlu mendapat perhatian, yaitu SDM, sarana
dan prasarana serta manajemen. “Ketiga indikator
ini sangat penting serta saling berkaitan dan diharapkan memberikan hasil yang
baik seperti diterbitkanya Perwali gratifikasi oleh walikota, perbaikan sistem
pelayanan online, pemasangan banner pencegahan kegiatan gratifikasi sampai pegawai
front office yang mengenakan pin berani
jujur, hebat, dalam melakukan pelayanan sehari-hari kepada masyarakat,”
ujarnya.
Kegiatan apel pagi dan rakor
menindak lanjuti hasil survei integritas sektor layanan publik tahun 2012. Selain
diikuti pegawai dari Disnaker, BP2TSP dan BPMD kota Samarinda juga dihadiri beberapa pejabat di lingkungan Pemkot,
Sekkot Zulfakar Noor, Asisten VI Maryadi, Kepala BKD Suryawan Atmaja, Kepala
Inspektorat Hermanus Barus serta Kabag
Organisasi Tejo Sutarnoto.
Di sela-sela apel, juga dilakukan
penyematan Pin bertulis Berani Jujur,
Hebat secara simbolis kepada tiga
kepala SKPD yang berkantor di gedung perkantoran Graha Tepian oleh Wawali.(hms8)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar