. Malam Ini Dzikir Bersama Di Kediaman Walikota - Dinas Kebudayaan, Pariwisata dan Kominfo Kota Samarinda
News Update :
## Saksikan dan ikutin..!!! FESTIVAL MAHAKAM XIII Tahun 2013 Pada Tanggal 01 - 03 Nopember 2013 di Tepian Mahakam Kota Samarinda ##

Rabu, 14 November 2012

Malam Ini Dzikir Bersama Di Kediaman Walikota

**Sambut Tahun Baru Islam 1 Muharam 1434 H

Menyambut tahun baru Islam 1 Muharam 1434 Hijriah, Pemerintah Kota Samarinda bekerjasama dengan Pelajar Islam Indonesia (PII) Provinsi Kaltim dan Keluarga Besar Perhimpunan Pelajar Islam Indonesia (KB-PII) Provinsi Kaltim, malam ini akan mengelar  doa bersama di kediaman Walikota Samarinda.
”Insya Allah pergantian tahun baru Islam  akan kita manfaatkan dengan  menyelenggarakan Takbliq Akbar sebagai momentum syiar peningkatan iman dan taqwa,” kata Asisten  III Sekretariat Kota Samarinda Ridwan Tassa kepada wartawan, kemarin (13/11).
Karena sambung dia dzikir yang dilakukan nanti sebagai bentuk merenungi tindakan serta bersyukur atas nikmat yang dikaruniai Allah.
Acara yang dimulai sejak pukul 5 sore nanti,  jelasnya akan diawali dengan zikir bersama dengan memanjatkan doa awal tahun, lalu  dilanjutkan dengan Shalat Maghrib berjamaah, kemudian langsung membaca doa awal tahun dipimpin KH Zaini Naim.
”Nantinya setelah shalat Isya juga akan ada ceramah agama yang disampaikan langsung oleh Ustadz H Natsir Kadrie,” kata Ridwan yang juga  Ketua KB-PII Provinsi Kaltim.
Untuk itu ia mengundang kepada semua anggota maupun pengurus PII dan KB PII provinsi Kaltim agar bisa hadir dalam kegiatan doa bersama, tak menutup kemungkinan juga bagi pegawai di lingkungan Pemkot Samarinda agar bisa hadir.
”Mengingat dalam kegiatan itu juga akan hadir bapak Walikota Samarinda,” ujarnya.  
Ia mengharapkan melalui momentum Tahun Baru Islam 1434  Hijriah, kata dia, Pemerintah sangat mengharapkan kepada umat muslim Samarinda mampu menjadi lokomotif pembangunan. Tentunya melalui kontribusi nyata di lingkungan masyarakatnya. (HMS5)   

 

© Copyright Dinas Kebudayaan, Pariwisata dan Kominfo Kota Samarinda 2010 -2011 | Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.